Monday, July 1, 2013

Vitamin C Tingkatkan Kualitas Sel Induk Manusia

Vitamin C Tingkatkan Kualitas Sel Induk ManusiaSEBUAH penelitian dari San Dieogo menemukan bahwa vitamin C dapat meningkatkan tingkat keberhasilan fertilisasi in vitro, yaitu meningkatkan kualitas sel induk embrio manusia.

Penelitian ini meneliti efek vitamin C terhadap pertumbuhan sel induk embrio tikus dan sel induk embrio manusia di laboratorium. Lalu, sel induk embrio tikus tumbuh tanpa vitamin C, sedangkan sel induk embrio manusia tumbuh dengan vitamin C. Penelitian mencatat, menambahkan vitamin C meningkatkan aktivitas genetik dalam sel tikus.

Lebih lanjut, menurut Miguel Ramalho dari UC San Fransisco, hasil ini memiliki implikasi penting untuk mempersiapkan keseluruhan embrio manusia untuk implantasi.

?Saat ini media pembuahan embrio manusia pada klinik bayi tabung tidak mengandung vitamin C. Sementara penelitian kami menunjukkan bahwa vitamin C penting untuk menjaga tingkatan tepat dari aktivitas gen dalam sel induk embrio,?ujar Ramalho, dikutip Utsandiego.

Ia juga mengatakan, fakta bahwa vitamin C adalah nutrisi yang aman dan alami dapat membuat lebih mudah untuk menyelidiki penerapan pengaturan klinis yang baru. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment