Tuesday, July 23, 2013

Bahaya Lain Televisi Perlu Anda Tahu

Bahaya Lain Televisi Perlu Anda TahuSEBUAH studi menemukan, televisi menyebabkan hampir 200.000 anak-anak di Amerika masuk ke ruang gawat darurat selama lebih dari 20 tahun dan tingkat cedera yang telah naik secara substansial. Untuk kecelakaan ini, kadang-kadang bisa mematikan.

Dokter dan ahli keamanan mengatakan, kesadaran yang lebih baik diperlukan mengenai bahaya, terutama risiko menempatkan TV  model lama yang berat di set atas meja rias dan furniture. Hal ini karena anak-anak mungkin mencoba untuk menggapainya.

Lebih lanjut, sebagian besar cedera pada anak-anak di bawah usia 5 tahun pada umumnya terjadi di kepala dan luka-luka pada sekitar leher, termasuk gegar otak.

?Ini adalah masalah yang meningkat pada tingkat yang mengkhawatirkan,? ujar seorang Pediatric Emergency Specialist and President of the Child Injury Prevention Alliance, Dr. Gary Smith di Columbus, Ohio, dilansir oleh Foxnews.

Smith mengatakan dalam penelitian yang juga dipublikasikan dalam Journal Pediatrics, data tidak jelas jenis televisi yang terlibat dalam kecelakaan, apakah penyebab paling umum itu karena televisi sudah tua atau berat.

Sementara, selama dua dekade, sebanyak 215 anak meninggal akibat terluka yang disebabkan oleh televisi. Data dari pemerintah menunjukkan, laporan berita mengindikasikan bahwa sejak Januari 2012, sedikitnya enam anak-anak telah tewas tertimpa televisi.

Selanjutnya, Scott Wolfson, juru bicara imengatakan, televisi layar datar telah menjadi populer, namun masih banyak juga keluarga yang memilih televisi model lama yang berat dalam kamar tidur mereka, dan ditempatkan di meja rias atau furniture yang tidak dirancang kokoh untuk menahan beban.

Untuk itu, komisi tersebut mendesak orangtua untuk menggunakan menempatkan furniture pada dinding atau lantai dengan bracket atau pelindung yang telah dirancang khusus.  Selain itu, TV juga harus diletakkan di permukaan yang kokoh agar tidak mudah goyah. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment