Monday, July 22, 2013

Derita Epilepsi Berisiko Meninggal Lebih Cepat?

Derita Epilepsi Berisiko Meninggal Lebih Cepat?EPILEPSI merupakan salah satu penyakit kejang yang bisa dialami siapa saja. Bahkan, sebuah penelitian menemukan, orang dengan epilepsi secara signifikan lebih mungkin untuk meninggal lebih awal dibandingkan orang-orang lainnya.

Para peneliti di Oxford University dan The Karolinska Institute di Swedia memelajari 69.995 orang dengan epilepsi dan 600.869 orang tanpa kondisi tersebut. Semua orang yang dipelajari oleh para peneliti lahir di antara tahun 1954 hingga 2009 dan kemudian mereka dipantau selama 41 tahun.

Kemudian, para peneliti menemukan, orang dengan epilepsi kurang lebih 10 kali lebih mungkin meninggal sebelum mencapai usia pertengahan 50 tahunan dibandingkan populasi pada umumnya.
Analisis lebih lanjut mengungkapkan, banyak dari kematian sebelum waktunya terjadi pada pasien epilepsi dengan diagnosis psikiatri. Sementara, sebagian besar kematian yang tidak terkait secara langsung terhadap epilepsi berkaitan dengan bunuh diri atau kecelakaan.

"Ini merupakan laporan terbesar hingga saat ini untuk melihat hubungan psikiatri pada epilepsi dan kontribusi mereka terhadap kematian dini," ujar Dr. Seena Fazel, penulis penelitian dari Oxford University, dikutip Netdoctor.

Ia menambahkan, pasien epilepsi dengan diagnosis penyakit mental tampaknya menjadi populasi yang berisiko tinggi dan harus dilakukan strategi pencegahan pada mereka, serta perawatan yang lebih intensif. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment