Wednesday, July 24, 2013

Cara Cepat Pangkas Lemak Berlebih

Cara Cepat Pangkas Lemak BerlebihINGIN tahu cara lebih cepat menyusutkan lemak dalam tubuh? Caranya gampang, pangkas saja waktu istirahat Anda saat berolahraga.

Hal ini sesuai dengan hasil penelitian terbaru California State University di San Marcos. Dijelaskan, jalan untuk menyusutkan lemak lebih cepat ialah meningkatkan metabolisme dalam tubuh, yaitu dengan cara memangkas waktu istirahat Anda.

Peneliti menemukan bahwa responden yang beristirahat hanya 30 detik antara setiap set angkat besi hampir membakar sepuluh persen kalori lebih banyak, ketimbang mereka yang beristirahat selama 90 detik.

"Kenapa seseorang yang jarang istirahat lebih bisa memangkas kalori lebih banyak? Itu karena ia membuat otot tubuh berkerja lebih keras secara signifikan. Sehingga lemak dalam tubuh otomatis cepat menyusut," kata BJ Gaddour, CSCS, seorang Penasihat Pelatihan Kesehatan Pria, sebagaimana dilansir Menshealth.

Ditambahkannya bahwa saat tubuh tak bisa menopang beban atau untuk Anda yang belum berolahraga secara rutin, dianjurkan untuk menghentikan sejenak aktivitas olahraga tersebut. Hal ini bertujuan mencegah kerusakan pada otot setelah berolahraga.

Selain itu, kata dia, untuk mempercepat penyusutan lemak dalam tubuh. Anda juga bisa memanfaatkan paparan sinar matahari untuk bisa memacu pembakaran kalori dalam tubuh. Di mana hal peningkatan pembakaran kalori berbanding lurus dengan penyusutan lemak dalam tubuh. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment