Tuesday, July 23, 2013

Jangan Lupakan Kacamata Hitam Saat Keluar Rumah

Jangan Lupakan Kacamata Hitam Saat Keluar RumahKELUAR rumah tanpa kacamata mungkin tampak seperti tindakan yang biasa saja, namun hal tersebut dapat menimbulkan msalah bagi penglihatan Anda di kemudian hari.

Hal tersebut dikatakan oleh seorang konsultan ahli bedah dari Vision Surgery & Research Centre yang prihatin tentang potensi kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari terhadap mata Anda.

"Radiasi sinar UV yang dihasilkan matahari dapat meningkatkan kemungkinan mata Anda terkena katarak, kerusakan kornea, dan degenerasi makula yang berhubungan dengan usia (AMD), yaitu penyebab utama dari kebutaan," ujar Pande yang juga dokter spesialis katarak, seperti dikutip Netdoctor.

Dia juga menambahkan, bahwa lebih dari 600.000 orang di Inggris dipengaruhi oleh AMD, dan angka tersebut diperkirakan akan meningkat sebesar seperempat dalam sepuluh tahun ke depan.

Untuk itu, dalam rangka melindungi penglihatan mereka, warga Inggris disarankan memakai kacamata hitam yang memberikan 100 persen perlindungan terhadap UVA dan UVB. Mungkin Anda dapat membeli sepasang kacamata jenis wraparound glasses, karena bisa mencegah sinar matahari masuk ke mata, dan bahkan lebih ringan digunakan. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment