Thursday, July 25, 2013

Jangan Lupakan Minuman Energi Saat Berolahraga

Jangan Lupakan Minuman Energi Saat BerolahragaINGIN tahu kiat agar tak mudah letih saat berolahraga? Caranya gampang, minum saja minuman energi secara berkala.
 
Penelitian terbaru Alan Aragon, MS  dari Australia, mengungkapkan bahwa seseorang yang mengonsumsi minuman energi saat berolahraga dapat meningkatkan daya tahan tubuh seseorang sebesar 10 persen.
 
Dalam penelitian tersebut, peneliti menginstruksikan 10 responden mengayuh sepeda selama 90 menit dan kemudian mengonsumsi minuman energi secara berkala. Kemudian ditemukan, responden mengonsumsi minuman energi lebih cepat dalam mengayuh sepeda dan juga ditemukan lebih rendah dalam mengeluarkan energi ketimbang responden lain.
 
"Mengapa minuman energi bisa mencegah seseorang tak mudah letih? Hal ini karena minuman olahraga bisa menyerap panas dari perut saat seseorang berolahraga, sehingga memungkinkan ia untuk terus melakukan olahraganya," ujar Alan Aragon, MS seorang penasehat kesehatan gizi, sebagaimana dilansir Menshealth.
 
Seperti yang diketahui, meningkatnya suhu tubuh selama berolahraga dapat memengaruhi kemampuan kognitif dan motivasi, dan meningkatkan rasa kelelahan, yang semuanya bisa mengganggu performa seseorang saat berolahraga, tambah Aragon.
 
Selain itu, kata dia, para ilmuwan percaya menyesap es dimulut saat berolahraga menguntungkan sensorik tubuh, dimana bisa meredam peningkatan suhu tubuh yang meningkat karena berkeringat. Sementara bila Anda ingin mendapatkan manfaat yang sama pada penelitian ini, Anda bisa mengonsumsi 10 ons minuman energi setiap 15 menit sampai 20 menit sekali saat berolahraga.
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment