Sunday, July 21, 2013

Pentingnya Obat Hipertensi untuk Hindari Stroke

Pentingnya Obat Hipertensi untuk Hindari StrokeSALAH satu penyebab dari penyakit stroke adalah hipertensi atau tekanan darah tinggi. Untuk menghindari penyakit stroke, mungkin kita bisa mengonsumsi atau menjalankan pengobatan penurunan tekanan darah tinggi.

Hal ini seperti dikatakan sebuah penelitian yang telah menggarisbawahi pentingnya mengikuti pengobatan penurunan tekanan darah bagi mereka yang ingin mengurangi risiko stroke. Para ilmuwan di University of Helsinki dan University College London mengamati data dari 73.000 lebih pasien dengan tekanan darah tinggi.

Para ilmuwan menemukan, mereka yang tidak mengikuti pengobatan penurunan tekanan darah hampir empat kali lebih mungkin meninggal akibat stroke pada tahun kedua dibandingkan dengan mereka yang menjalani pengobatan.

Selain itu, para pasien yang tidak patuh dalam menjalankan pengobatan penurunan tekanan darah juga tiga kali lebih mungkin untuk mengalami stroke pada tahun ke-10, setelah pada tahun pertama telah diberikan obat untuk mengontrol tekanan darah mereka.

Lebih lanjut, temuan yang diterbitkan dalam The European Heart Journal menekankan pentingnya pasien hipertensi mengonsumsi obat antihipertensi mereka dengan benar.

?Hal ini untuk meminimalkan risiko komplikasi serius, seperti stroke fatal dan non-fatal,? ujar penulis penelitian, Dr Kimmo Herttua sebagaimana dilansir Netdoctor.

Ia juga menambahkan bahwa hubungan tersebut tersebut tergantung dari dosis, ?Lebih buruk seseorang dalam menjalankan terapi antihipertensi mereka, semakin besar pula risikonya." (ind)

»

0 comments:

Post a Comment