Thursday, July 25, 2013

Tenggak Alkohol "Bunuh" Hasil Olahraga Anda

Tenggak Alkohol "Bunuh" Hasil Olahraga AndaALKOHOL diketahui sebagai asupan yang tak baik untuk kesehatan tubuh. Temuan terbaru menyatakan bahwa alkohol menurunkan manfaat kesehatan yang dihasilkan dari olahraga.

Hal ini sesuai hasil penelitian Michael Joyner, MD, seorang peneliti olahraga dari Mayo Clinic. Dia menjelaskan bahwa pria yang mengonsumsi resveratrol ?antioksidan yang ada dalam red wine?menyusutkan hasil olahraganya sebesar 45 persen dibandingkan dengan orang-orang yang melakukan plasebo.

Untuk hasil penelitian ini, memang masih bisa diperdebatkan. Pasalnya, peneliti mengajak responden untuk mengonsumsi 250 miligram, dimana kandungan resveratrol pada segelas red wine sendiri hanya mengandung satu sampai sembilan miligram. Atau dengan kata lain Anda harus mengonsumsi 28 botol dahulu untuk mencapai kadar resveratrol sebanyak 250 miligram itu.

"Mengonsumsi langsung dosis besar dari red wine mungkin tidak bisa Anda dilakukan. Namun hal itu bisa terakumulasi, dimana pada akhirnya bisa menurunkan efek buruk hasil olahraga Anda di masa mendatang. Selain itu juga akan membatasi kemampuan tubuh untuk memulihkan diri sendiri bila suatu saat terluka," kata Joyner penulis penelitian tersebut, sebagaimana dilansir Menshealth.

Lebih lanjut, kata dia, hasil penelitian ini menyarankan untuk mengurangi tegakan alkohol dalam hidup Anda itu sangat baik untuk kesehatan tubuh. Apalagi bila Anda menyelingi hal itu dengan mengonsumsi cokelat hitam, kacang, dan makanan kaya akan nutrisi serta mineral lain. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment