Thursday, July 25, 2013

Kurang Vitamin D, Waspada Ancaman Obesitas pada Anak

Kurang Vitamin D, Waspada Ancaman Obesitas pada AnakMASIH banyak anak-anak yang rentan mengalami kekurangan vitamin D. Padahal, selain berdampak buruk untuk kesehatan tulang dan gigi, kekurangan vitamin D merupakan salah satu penyebab dari obesitas pada anak-anak.

Menurut seorang dokter dari Bengal Barat, lebih dari 15 % anak-anak mengalami obesitas di daerahnya tersebut, dan diperkirakan angka tersebut akan bertambah dua kali lipat dalam lima tahun ke depan.

Ia menjelaskan, anak-anak dengan masalah kesehatan kesehatan dan keterbatasan kemampuan pergerakan fisik secara mandiri atau imobilitas, cenderung menghindari kegiatan fisik, dan lebih memilih untuk tinggal di dalam rumah. Hal tersebut akan membuat anak-anak tersebut kurang terkena paparan sinar matahari, sehingga menyebabkan mereka kekurangan vitamin D.

Lebih lanjut, Direktur Institute of Child Health (ICH), Dr. Apurba Ghosh mengatakan, memertahankan kadar vitamin D merupakan hal penting, karena dapat memengaruhi hampir 3.000 dari sekira 25.000 gen dalam tubuh.

?Vitamin D cukup dalam membantu tubuh untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dan meningkatan kolesterol baik. Hal ini juga dapat membantu dalam memperbaiki beberapa sistem organ dan mejaga kesehatannya,? tambah Dr Ghosh.seperti dilansir Hindustantimes. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment