Thursday, July 25, 2013

Kurang Vitamin D Sebabkan Alergi hingga Lemah Saraf Anak

Kurang Vitamin D Sebabkan Alergi hingga Lemah Saraf AnakSELAIN dapat menyebabkan obesitas dan berdampak buruk untuk kesehatan tulang dan gigi, kekurangan vitamin D pada anak juga menyebabkan penyakit lainnya, di antaranya, alergi dan kelemahan saraf.

?Ada kemungkinan segala macam alergi akan tumbuh akibat dari kekurangan vitamin D. Selain itu, masalah pertumbuhan yang terhambat dan kelemahan pada otot juga dapat disebabkan karena kekurangan vitamin D,? ujar Dr. Apurba Ghosh, Direktur Institute of Child Health (ICH), dikutip Hindustantimes.

Menurut seorang paediatrician and private practitioner, Dr. Subhasish Sarkar, selain obesitas, kekurangan vitamin D juga dapat menyebabkan sejumlah masalah lainnya bagi anak-anak.

?Mereka mungkin bisa mengalami bisul atau sejenis sores dan luka di mulut. Hal tersebut dapat mengakibatkan pembakaran pada mulut ketika makan,?tandasnya.

Ia juga menambahkan, kekurangan vitamin D juga menyebabkan kelemahan saraf, sehingga sangat penting untuk menjalani diet yang seimbang bersamaan dengan mencukupi kebutuhan vitamin D. Kemudian, Dr. Sarkar dan Dr. Ghosh juga menganjurkan resep untuk anak-anak dalam mempertahankan vitamin D untuk menghindari masalah kesehatan yang disebabkan oleh kekurangan vitamin D.

?Makanan seperti biji-bijian, buah-buahan, kacang-kacangan, beras, ikan dapat memastikan asupan yang tepat untuk mencukupi kebutuhan vitamin D,? imbuh Dr. Sarkar. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment