Sunday, July 28, 2013

Penyebab Gangguan Pencernaan

Penyebab Gangguan PencernaanANDA sering mengalami perut kembung, kram atau sering buang gas? Bila iya, itu ciri Anda sudah mengalami gangguan pencernaan. Namun tak usah panik, selagi Anda tahu pemicu kondisi itu dan mengambil langkah penanganan yang efektif, risiko itu bisa dihindari.

Beberapa makanan yang tersebar di masyarakat merupakan biang keladi gangguan pencernaan seseorang. Hal itu karena kandungan dari makanan itu memiliki fermentasi yang cepat sehingga membuat pencernaan jadi bermasalah. Untuk itu, mengetahui penyebab seseorang mengalami gangguan pencernaan jadi penting, agar suatu waktu mengalaminya, Anda bisa mendeteksi cepat dan dapat mengambil penanganan efektif. Alhasil gangguan itu bisa mudah dan lebih cepat diatasi.

Nah, untuk semakin memperjelas apa saja penyebab-penyebab itu? Berikut Kara Landau seorang Ahli gizi dan Penulis Freelance di Travellers Dietition memberikan daftar penyebab seorang mengalami gangguan pencernaan. Berikut ulasannya, seperti dilansir Healthmeup.

? Makanan yang mengandung fruktan, dimana senyawa itu bisa Anda temukan pada kembang kol, sawi, bawang merah, dan bawang putih.

? Bahan makanan yang mengandung galactans, antara lain buncis, kacang merah, kacang panggang.

? Makanan yang mengandung banyak laktosa sepert susu dan es krim.

? Asupan yang memiliki kandungan fruktosa, seperti madu, manisan buah, apel dan buah pir.

? Dan bahan makanan yang memiliki senyawa poliol, seperti yang sering ditemukan produk pemanis buatan.

? Selain makanan, stres adalah penyebab yang seringkali memicu seseorang mengalami masalah pencernaan. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment