Tuesday, July 23, 2013

Nyeri di Persendian, Waspada Tendinitis

Nyeri di Persendian, Waspada TendinitisTENDINITIS merupakan salah satu jenis penyakit tendon berupa peradangan atau iritasi yang menyebabkan rasa sakit dan nyeri di sekitar persendian.

Penyakit ini umumnya terjadi di sekitar siku, bahu, pergelangan tangan dan tumit. Selain itu, tendinitis biasanya mendapat sebutan sesuai dengan bagian tubuh yang terlibat.

Contohnya ialah achilles tendinitis yang memengaruhi tendon Achilles, atau patellar tendinitis yang mempengaruhi tendon patela (jumper's knee).

Menurut Dr. Laura Djuriantina, Sp. KFR, Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi RS Pondok Indah-Pondok Indah, gejala tendinitis yang biasanya dialami pasien antara lain nyeri pada area tertentu dan semakin terasa sakit jika bagian tersebut digerakkan.

"Gejala lain biasanya juga adanya pembengkakan, termasuk terasa panas dan menjadi merah," ujar Dr. Laura Djuriantina, Sp. KFR dalam Media Gathering bertema "Atasi Tendinitis Dengan Terapi Gelombang Kejut Radial Shock Wave Therapy" di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2013).

Selain itu, tendnitis juga kebanyakan dialami kalangan yang memasuki usia pertengahan dimana tendon tubuh menjadi lebih peka terhadap cedera, karena kehilangan elastisitas dan melemah. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment