Saturday, July 20, 2013

Deretan Makanan Menyehatkan Jantung

Deretan Makanan Menyehatkan JantungMENJAGA jarak dari ancaman penyakit jantung dan stroke di tengah maraknya junk food tidaklah mudah. Banyak tantangan tersendiri yang harus dihadapi agar risiko tak menimpa Anda.
 
Kendati begitu, Anda tak perlu khawatir. Selagi Anda mengonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan risiko itu bisa dihindari.
 
Lantas, apa saja makanan apa saja yang dapat menyehatkan jantung?
Berikut ulasannya seperti dilansir Magforwomen.

Kedelai
Makanan ini tak hanya sumber yang kaya akan protein, tetapi juga mengandung vitamin, mineral dan serat yang membuatnya jadi makanan paling sehat bagi tubuh. Selain itu, makanan ini juga murah dan mudah Anda dapatkan. Menjalani diet protein kedelai yang kaya akan protein bisa membantu menjaga jantung Anda tetap sehat dan kuat, secara tak langsung sudah mencegah penyakit kardiovaskular.Sementara itu Anda bisa memilih susu kedelai, biji kedelai sebagai beberapa cara untuk mengonsumsi kedelai.


Oatmeal
Oatmeal ialah makanan kandungan serat yang tinggi, dan merupakan sumber asam lemak omega-3 dan kalium yang sangat dibutuhkan tubuh setiap hari.Kemudian manfaat lain dari makanan ini, Anda bisa menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh dan membantu dalam menjaga pembuluh arteri tetap bersih. Sehingga kesehatan jantung pun bisa terus terlindungi. Sementara itu, oatmeal sendiri dapat dikonsumsi dengan susu atau buah favorit Anda.
 
Ikan salmon
Penelitian telah menunjukan bahwa ikan salmon dapat membantu seseorang menjaga kesehatan jantungnya. Hal ini karena ikan salom kaya akan asam lemak omega-3, hingga kemungkinan Anda terkena penyakit jantung sangat kecil.
 
Minyak zaitun
Ini adalah pilihan yang sangat sehat untuk bahan awal memasak menu makanan Anda, ketimbang menggunakan mentega dan minyak biasa. Hal ini karena minyak zaitun dapat meningatkan tingkat kolesterol jahat dalam tubuh dan membantu dalam pencegahan penyakit jantung.
 
Tanaman legum
Untuk menjaga kesehatan jantung tetap terjaga, Anda bisa menambahkan tanaman legum seperti kacang merah, kacang hitam, buncis. Tak hanya itu, kandungan makanan iini juga memiliki kandungan kalsium yang besar, serat, dan asam lemak omega-3, yang sudah diketahui bisa membantu dalam pencegahan penyakit jantung.
 
Biji rami
Biji rami adalah salah satu makanan yang akan membantu menjaga jantung tetap sehat dan jauh dari penyakit. Hal ini bisa terjadi karena biji rami memiliki kandungan asam lemak omega-3 dan asam lemak omega-6 yang merupakan komponen inti dalam pembersihan plak dalam pembuluh darah.
(uky)

»

0 comments:

Post a Comment