Wednesday, July 24, 2013

Diet Seimbang Kunci Stamina Tetap Fit

Diet Seimbang Kunci Stamina Tetap FitSALAH satu aset seseorang  mulus menjalani rutinitas ialah stamina prima. Tetapi stamina ini harus ditingkatkan agar bisa terus menopang kegiatan Anda dalam jangka waktu panjang.

Guna mendapatkan cara tepat menjaga stamina, Anda perlu mencari formula terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ulasan berikut memberikan Anda referensi untuk mendapatkan cara lebih efektif dalam upaya peningkatan stamina. Berikut ulasannya, seperti dilansir Healthmeup.

Mulailah dengan diet seimbang

Untuk membangun stamina yang baik, Anda tak bisa hanya mengandalkan olahraga secara teratur saja. Namun, harus menyertakan makanan berkualitas setiap harinya. Di mana Anda bisa menambahkan banyak buah-buahan, sayuran, daging tanpa lemak, dalam menu harian.

Melakukan olahraga favorit

Semua jenis olahraga outdoor sangat baik untuk meningkatkan stamina seseorang, hal ini karena jenis olahraga itu merupakan bentuk olahraga aerobik. Olahraga seperti sepakbola, basket dan semua permainan yang mengandalkan aktivitas berlari akan membantu memerkuat jantung, sehingga lebih banyak oksigen yang masuk ke semua bagian tubuh.

Memulainya dengan perlahan

Bila Anda adalah orang yang tergolong baru dalam upaya meningkatkan stamina dalam tubuh, jangan sekali-kali memaksakan untuk langsung memasukan aktivitas fisik yang banyak. Pasalnya, kondisi itu sangat mungkin  membuat kondisi kesehatan tubuh Anda menjadi drop. Untuk itu, Anda harus memulainya dengan perlahan, dimana bila Anda bisa memulai dengan berjalan kaki terlebih dahulu, kemudian lari jarak pendek, dan setelah tubuh bisa membangun cukup stamina barulah untuk melakukan lari jarak jauh.

Memulai olahraga kardiovaskular

Salah satu cara terbaik dan paling sederhana untuk membangun stamina Anda adalah dengan mendedikasikan waktu luang Anda dengan latihan kardiovaskular. Sertakan latihan kardiovaskular seperti berlari, berenang, melompat dan lain lain. Sementara untuk mendapatkan manfaat yang lebih optimal, Anda bisa meningkatkan intensitas olahraga jenis ini dengan perlahan-lahan. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment