Monday, July 29, 2013

Gejala-Gejala Anak Alami Gangguan Mental

  Gejala-Gejala Anak Alami Gangguan MentalMENGETAHUI gejala-gejala gangguan mental pada anak penting diketahui orang tua. Pasalnya dengan mengetahui gejala-gejala itu, para orang tua bisa cepat mencari penanganan, alhasil sangat mungkin kesehatan mentalnya bisa lebih cepat sembuh.  
Sebagai orang tua mungkin Anda tahu kapan anak merasa tidak enak badan, tapi apakah Anda tahu bila anak memiliki penyakit gangguan mental? Bila jawabannya tidak, maka tak ada salahnya Anda mengetahui gejala-gejala anak mengalami gangguan mental. Tujuannya agar Anda sebagai orang tua bisa mengawal dari sekarang, tak hanya kesehatan secara fisik tapi juga mental, alhasil kemungkinan gangguan mental bisa cepat dihindari.
 
Nah, untuk semakin memperjelas apa saja gejala-gejala gangguan mental itu? Berikut Dr Elizabeth Waterman, seorang psikolog klinis di Morningside Recovery Center di Newport Beach menjelaskan gejala-gejala tersebut, sebagaimana dilansir Foxnews.
 
? Hiperaktif: kesulitan berkonsentrasi, menyelesaikan pekerjaan rumah dari sekolah, duduk diam terlalu lama, dan terlalu mengikuti aturan
 
? Perubahan di sekolah: nilai yang buruk, keluhan sakit perut dan sakit kepala, sering membuat alasan agar tak pergi ke sekolah, mendadak prilaku berubah
 
? Kehilangan minat dalam kegiatan ekstra kurikuler reguler
 
? Perubahan jam tidur: terlalu banyak atau tidak cukup
 
? Makan dan olahraga: makan terlalu banyak atau tidak cukup, berolahraga terlalu banyak, mengonsumsi obat pencahar
 
? Peningkatan perubahan suasana hati, lekas marah, dan kemarahan
 
? Impulsif: Ini normal untuk remaja, tapi mengemudi secara sembrono, minum alkohol, merokok, menggunakan narkoba dan prilaku seksual yang bisa berbahaya.
 
? Ketakutan ekstrim atau mendadak takut kepada sesuatu yang ia tak bisa dijelaskan.
 
? Memiliki perasaan tak berguna, tak berdaya, putus asa, dan sering mengalami kesedihan
 
? Kecemasan atau mendadak mengalami kepanikan
 
? Menghancurkan properti rumah tangga, melanggar hukum, menyakiti hewan
 
? Bicara tentang kematian, tak ingin hidup, dan memiliki pikiran untuk bunuh diri.
 
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment