Wednesday, July 24, 2013

Bisakah Penyebaran Kanker Usus Diprediksi?

Bisakah Penyebaran Kanker Usus Diprediksi?SEBUAH penelitian baru telah menemukan bahwa protein dapat membantu dokter untuk memprediksi kemungkinan apakah kanker usus pada pasien akan menyebar.

Para ilmuwan di University of Southampton menemukan, orang dengan tingkat protein yang rendah atau disebut FOXO3 (protein pada manusia), mengalami peningkatan risiko kanker mereka menyebar ke bagian lain dari tubuh dan lebih agresif.

Lebih lanjut, penulis dari penelitian ini, Marc Bullock mengatakan, temuan dari penelitian mereka menunjukkan, dengan melihat tingkatan FOXO3 bisa membantu pasien yang membutuhkan perawatan ekstra.

?Selain itu, juga dapat membantu menghentikan kanker dari pasien datang kembali, serta menjadi potensi yang baik dalam target pengembangan obat,? ujar Marc Bullock yang juga seorang ahli bedah kanker usus di Southampton Hospital, dikutip Netdoctor.

Kemudian, menanggapi penelitian yang juga dipublikasikan dalam The British Journal of Cancer tersebut, Dr. Julie Sharp, Senior Science Communications Manager dari Cancer Research UK mengatakan, temuan tersebut dapat membantu dokter untuk mengatasi masalah penyebaran kanker usus.

?Meskipun tingkat FOXO3 saja tidak cukup untuk secara akurat memprediksi apakah kanker pasien akan kembali, penulis penelitian menyoroti beberapa biomarker potensial lain. Hal tersebut bersama FOXO3 bisa menawarkan alat baru yang kuat untuk membantu dokter memutuskan cara terbaik untuk mengobati pasien,? jelasnya. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment