Monday, July 29, 2013

Cegah Penyakit Jantung, Wanita Wajib Ubah Gaya Hidup

Cegah Penyakit Jantung, Wanita Wajib Ubah Gaya HidupWANITA lebih disarankan mengonsumsi statin (obat jantung & kolesterol) dan memerhatikan gaya hidup mereka untuk mencegah penyakit jantung dibandingkan rekan-rekan pria mereka.

Menurut sebuah penelitian, sekira 3,3 juta wanita di Inggris hidup dengan masalah penyakit jantung dan peredaran darah. Mereka juga lebih disarankan untuk mengubah gaya hidup yang sehat dan mengonsumsi obat statin dibandingkan pria-pria dengan risiko yang sama.

Selanjutnya, para peneliti juga menyimpulkan bahwa penyakit jantung koroner memiliki karakteristik yang unik pada wanita, dan diperlukan penelitian lebih lanjut untuk menentukan strategi pengobatan khususnya.

Lebih lanjut, Chief Executive dari penelitian, Simon Gillespie mengatakan, wanita dengan penyakit jantung kurang terdiagnosis, tidak terobati, dan tidak menyadari kondisi tersebut bisa membunuh mereka.

Ia juga menambahkan, penyakit jantung koroner sebagian besar dapat dicegah, sehingga lebih dari 30.000 wanita yang meninggal akibat penyakit ini setiap tahunnya di Inggris tidak dapat diterima.

"Kita membutuhkan sebuah penelitian yang berfokus terhadap diagnosis dan pengobatan penyakit jantung koroner, sehingga kita dapat mengurangi jumlah kematian wanita terhadap penyakit pembunuh terbesar di Inggris,"ujar Gillespie yang dikutip Bhf.

Penelitian yang juga dipublikasikan dalam Global Heart, a Journal of the World Heart Federation, menyarankan, wanita untuk mencoba dan menjaga jantung mereka, artinya memerhatikan berat badan, berhenti merokok, banyak aktivtas fisik, serta diet sehat dan seimbang. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment