Wednesday, July 24, 2013

Prediksi Diabetes dengan Ukur Rasio Pinggang

Prediksi Diabetes dengan Ukur Rasio PinggangINGIN tahu cara sederhana memprediksi apakah tubuh Anda memiliki risiko diabetes? Caranya gampang, ukur saja rasio pinggang Anda dengan pita pengukur.
 
Hal itu sesuai dengan temuan terbaru Xiuying Qi, MD, Ph.D . Dia menjelaskan bahwa para pria sebenarnya bisa memprediksi risiko diabetes dengan mudah tanpa bantuan orang lain, mereka hanya perlu mengukur rasio pinggangnya dengan pita pengukur tukang jahit.
 
Para peneliti menemukan bahwa orang yang memiliki rasio pinggang 0.5 atau lebih lebih mungkin mengalami pradiabetes atau diabetes tipe 2, dibandingkan dengan seseorang yang memiliki hasil rasio lebih rendah.
 
?Cara ini adalah cara termudah dan bisa mengalahkan tes Indeks Massa Tubuh. Di mana cara ini bisa mengukur visceral atau lemak yang bersembunyi diantara organ dan mengganggu gula darah dalam tubuh Anda", katanya sebagai penulis penelitian itu, sebagaimana dilansir Menshealth.
 
Sementara untuk mendapatkan jumlah rasio itu, Anda hanya perlu memutarkan pita pengukur dengan berpusat titik tengah perut Anda ( antara bagian bawah tulang rusuk dan bagian atas tulang pinggul). Kemudian, bila jumlah angka itu sudah ditemukan, bagilah angka itu dengan tinggi badan Anda dalam ukuran inci.
 
Bila Anda sudah mengetahui jumlah rasio pinggang Anda dan mendapatkan hasil tak normal, sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter. Atau bila Anda ingin mendapatkan jawaban sederhana, Anda hanya perlu meningkatkan olahraga dalam agenda. Hal ini karena semakin banyak mengeluarkan keringat, semakin baik tubuh Anda mengelola gula darah dan insulin, demikian hasil penelitian University of Lausanne. Kemudian, Anda juga bisa meningkatkan intensitas olahraga dalam upaya mempercepat kalori dalam tubuh, yang bermanfaat secara signifikan dalam memperlambat jalan menuju diabetes.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment