Tuesday, July 23, 2013

Manfaat Matahari Tak Hanya Sehatkan Tulang

Manfaat Matahari Tak Hanya Sehatkan TulangKANDUNGAN vitamin D yang dihasilkan oleh sinar matahari tidak hanya baik untuk kesehatan tulang, tetapi juga baik untuk kesehatan gigi dan mulut Anda.

Hal ini seperti dikatakan Dr. Nigel Carter, Chief Executive dari The British Dental Health Foundation bahwa penelitiannya menunjukkan, vitamin D dari sinar matahari mungkin membantu untuk meningkatkan kesehatan gusi.

Selain itu, pada penelitian yang dipublikasikan dalam The Journal Nutrition menyarankan agar memeroleh vitamin D dari sinar matahari untuk mengurangi risiko kerusakan gigi.

"Gigi tidak sama persis dengan tulang, tetapi mereka memiliki masalah yang sama jika tidak cukup kuat,"kata Dr. Carter sebagaimana dilansir Netdoctor.

Ia juga menambahkan, jika tulang rahang tidak cukup kuat untuk mendukung gigi Anda, atau jika gigi itu sendiri lemah dan rapuh, ada kemungkinan akan menjadi suatu masalah.
 
Namun, Dr. Carter mengakui, bahwa ada risiko yang berhubungan dengan menghabiskan waktu terlalu lama di bawah sinar matahari.

Oleh karena itu, ia juga menyarankan kepada orang-orang untuk tetap berhati-hati ketika keluar rumah, yaitu dengan menutupi atau melindungi kulit dengan tabir surya sebelum muncul kemerahan, serta banyak minum air. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment