Tuesday, July 23, 2013

Pangkas Ancaman Stroke dengan Berkeringat

Pangkas Ancaman Stroke dengan BerkeringatMAU tahu cara sederhana menghindari ancaman stroke? Caranya mudah, lakukan saja aktivitas fisik yang membuat Anda berkeringat perminggu.
 
Hal tersebut berdasarkan hasil penelitian Michelle McDonnell, Ph.D., dari University of South Australia. Dia menjelaskan bahwa seseorang yang stabil dalam berolahraga atau melakukan aktivitas fisik bisa memangkas risiko dirinya mengalami stroke.
 
Untuk hasil penelitian itu, peneliti mengikuti lebih dari 27.000 pria paruh baya dan wanita selama lima tahun lebih tujuh bulan. Kemudian ditemukan seseorang yang tak berolahraga memiliki risiko mengalami stroke sebesar 20 persen dibandingkan mereka yang berolahraga secara teratur empat kali atau lebih perminggu.
 
Selain itu, kata dia, pria yang melaporkan berolahraga satu sampai tiga kali perminggu juga memiliki risiko besar untuk menderita stroke dibandingkan seseorang yang pergi ke gym lebih sering.
 
"Olahraga efektif dalam menurunkan risiko stroke, karena dapat mengurangi tekanan darah, obesitas, diabetes dan semua faktor yang memantik risiko seorang mengalami stroke," katanya selaku peneliti utama penelitian itu, sebagaimana dilansir Menshealth.
 
Tak hanya sampai di situ, peneliti juga percaya dengan seseorang berkeringat juga bisa meningkatkan kesehatan pembuluh darah, mencegah penyumbatan saat proses pengedaran darah dalam tubuh, dan melarutkan pembekuan darah yang merupakan pemicu awal seorang mengalami stroke.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment