Sunday, July 28, 2013

Nutrisi Penting Jaga Kesehatan Kulit

Nutrisi Penting Jaga Kesehatan KulitBUAH-BUAHAN tidak hanya baik dalam menjaga kesehatan dalam tubuh. Tetapi dengan rajin mengonsumsi buah bisa menjaga kesehatan kulit Anda.

Memiliki kulit indah tentu jadi dambaan semua wanita. Untuk mewujudkannya, Anda cukup memilih asupan bergizi dalam makanan harian Anda. Salah satu hal penting yang perlu dilakukan ialah mengonsumsi buah-buahan. Berikut buah-buahan yang dapat menjaga kesehatan kulit Anda seperti dilannsir Foxnews.

Raspberry

Buah ini mengandung asam ellagic, yaitu sebuah antioksidan dengan sifat anti-inflamasi yang membantu mencegah peradangan hingga memerah pada kulit. Menjaga kulit Anda terlihat cerah dapat dengan mengkonsumsi buah manis setelah sarapan sereal di pagi hari.

Tomat

Seperti kita ketahui, tomat kaya akan lycopene dan pigmen karotenoid pemberi warna merah buah tomat yang berfungsi sebagai antioksidan. Penelitian telah menunjukkan, diet kaya likopen dapat membantu melindungi kulit sebanyak 33 %, hal tersebut tentunya sudah cukup membuat Anda menyisipkan buah merah ini di menu diet.

Kangkung

Kangkung adalah makanan super kaya vitamin A, vitamin C, dan kalsium. Kandungan tinggi vitamin C dan antioksidan dalam kangkung membuatnya menjadi makanan yang sangat baik untuk memerangi penuaan dini akibat kerusakan UV. Selain itu, ada 45 jenis flavonoid yang berbeda dalam kangkung, dan kesemuanya memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi.

Artichoke

Artichoke merupakan jenis sayuran hijau yang berasal dari mediterania dan memiliki kelopaak berlapis-lapis. Sayuran ini lezat dimakan dengan segala macam cara, seperti dikukus, ditumis, atau dicincang dicampur ke dalam salad. Selain lezat, artichoke juga mengandung antioksidan, termsuk kuersetin, antosianin dan silymarin yang telah terbukti untuk membantu mengurangi proliferasi sel kanker. Bahkan, sayuran ini juga kaya akan serat yang dapat membantu detoksifikasi tubuh Anda sehingga kulit lebih jernih.

Teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang disebut polifenol. Antioksidan ini dapat melawan radikal bebas dan membantu membersihkan sistem jaringan tubuh, sehingga memberikan Anda kulit lebih bercahaya. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment