Wednesday, July 31, 2013

Kurang Tidur Percepat Penuaan Kulit

Kurang Tidur Percepat Penuaan KulitMESKI berumur tua tapi kulit wajah tetap muda dan sehat. Bagaimana Caranya?
 
Hindarilah kekurangan jam tidur. Ya, pasalnya kurang tidur memudahkan usia kulit bertambah umurnya dengan cepat, kata penelitian terbaru Hospitals Case Medical Center University.
 
Bila kulit Anda sudah sudah terlanjur mengalami penuaan, tak perlu cemas. Sebab memaparkan tubuh dengan sengatan matahari bisa memulihkan penuaan kulit itu. Di mana uji klinis menemukan bahwa sengatan matahari secara perlahan selama 72 jam bisa memulihkan efek dari kurang tidur.
 
Dalam hasil penelitian sendiri, peneliti menemukan bawa mereka yang mengalami kesulitan tidur mendapat hasil buruk dari sebuah kuesioner pemilik tanda-tanda penuaan.
 
"Kualitas tidur itu sangat penting untuk pertumbuhan dan pembaharuan sistem kekebalan dan fisiologis tubuh. Sebaliknya, kekurangan tudur bisa memengaruhi hormon yang dihasilkan dalam merespon atau melawan tekanan stres, atau peradangan," kata kata David Orentreich, MD, selaku penulis utama penelitian tersebur, sebagaimana dilansir Menshealth.
 
Tak hanya itu, tambah dia, kekurangan jam tidur juga memengaruhi kerja insulin tubuh, yang akhirnya menghambat kemampuan sistem kekebalan tubuh untuk menghadapi kemungkinan cedera atau peradangan.
 
Sementara itu, untuk mendapatkan jalan keluar dari risiko itu, tak lain bukan Anda harus memperbaiki kualitas tidur. Bahkan kalau perlu memakai pelembab seperti moisturizing lotion untuk melembabkan kulit dan menghalangi bersentuhan langsung dengan sinar matahari.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment