Tuesday, July 23, 2013

Kenali Dampak Buruk Konsumsi Alkohol

Kenali Dampak Buruk Konsumsi AlkoholMASIH banyak orang tidak mengerti bahaya dari konsumsi alkohol secara berlebihan. Padahal, konsumsi alkohol dalam jangka pendek atau panjang bisa berdampak buruk bagi nyawa Anda.

Sebuah penelitian mencatat, telah ada peningkatan angka signifikan pada jumlah wanita yang meninggal berkaitan dengan alkohol.

Hal tersebut dikatakan setelah para ilmuwan di Glasgow Centre for Population Health mengamati kecenderungan mortalitas alkohol di Glasgow, Liverpool, dan Manchester dari 1980 sampai dengan 2011.

Lebih lanjut, para ilmuwan tersebut menemukan, baik di negara Inggris dan Skotlandia terlihat secara keseluruhan penurunan kematian sejak pertengahan 2000-an. Namun, pada proporsi tertinggi kematian masih berhubungan dengan alkohol memengaruhi pria dan wanita di usia 40-an dan 50-an.

Para peneliti juga menemukan, para wanita yang lahir di tahun 1970-an biasanya meninggal pada usia yang jauh lebih awal karena penyebabnya masih terkait dengan alkohol, dibandingkan mereka yang lahir di dekade-dekade sebelumnya.

Para penulis mengatakan, sejumlah faktor mungkin telah memainkan peran dalam hal ini, termasuk peningkatan terhadap keterjangkauan alkohol dan pemasaran yang efektif dari produk.

?Kegagalan untuk memiliki kebijakan dalam upaya merespon tren baru ini dapat mengakibatkan efek peningkatan hal tersebut selama beberapa dekade yang akan datang,?kata peneliti seperti dilansir Netdoctor.

Selain itu, penelitian yang juga dipublikasikan dalam Journal of Epidemiology and Community Health memeringatkan, hasil penelitian ini sangat penting, bahwa hal ini merupakan tanda peringatan dini untuk kemudian ditindaklanjuti. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment