Friday, July 26, 2013

Kenali Pengobatan Pasien Dystonia

Kenali Pengobatan Pasien DystoniaMUNGKIN di sekitar Anda, ada yang mengalami dystonia dan membuat penasaran untuk mengetahui apa penyebabnya. Untuk lebih lanjut, ulasan berikut bisa membantu untuk mengetahui penyakit tersebut.  
Penyebab penyakit dystonia secara medis masih belum terdiagnosis. Hal itu karena populasi penyakit tersebut masih tergolong kecil dan banyak kendala untuk mendiagnosisnya.
 
"Tidak ada yang tahu mengapa dystonia bisa muncul. Namun gejala-gejala dystonia sering dikaitkan dengan tugas-tugas tertentu, seperti menulis, kram menulis, ataupun turun-temurun. Sementara beberapa orang beranggapan gejala dystonia dikarenakan efek obat tertentu beberapa penyakit. Contohnysa saja beberapa bentuk kanker paru-paru yang dapat menghasilkan tanda dan gejala distonia, " ucap Dr Arun Garg, Konsultan Senior di Neurology dari Medanta Medicity, seperti dilansir Healthmeup.
 
Sementara itu, tambah dia, cara pengobatan dari penyakit ini bisa dilakukan dengan pengobatan simptomatik medis yang terkait treatment kemo-dervasi dengan onabotulinumtoxinA. Di mana kedua treatment tersebut bertujuan untuk merangsang pallidal bilateral untuk mengurangi gerakan tak terkendalinya.
 
"Dystonia itu belum ada obatnya sampai sekarang, hal ini karena sebagian penyebab dystonia tak sepenuhnya bisa dipahami para ahli. Sehingga pengobatan yang dilakukan pasien penyakit ini baru pada tingkat agar gerakan refleks suatu organ yang suka tak terkendali berkurang. Di samping itu juga bertujuan mengurangi rasa sakit dan bisa meningkatkan kualitas hidupnya," terang Dr. Arun.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment