Wednesday, July 24, 2013

Diet Tak Signifikan, Tambahkan Rutinitas Olahraga

Diet Tak Signifikan, Tambahkan Rutinitas OlahragaMENJALANI diet saat stres menghadang merupakan hambatan nyata. Sebab banyak yang tak bisa menahan nafsu makan pada kondisi, membuat upaya dietnya tak signifikan. Namun tak usah cemas sebenarnya, sejauh Anda memiliki agenda aktivitas fisik mingguan, hambatan itu bisa mudah teratasi dengan sendirinya.
 
Demikian kata David Neal, Ph.D dalam hasil penelitian terbarunya yang dipublikasikan UCLA. Dia menjelaskan bahwa saat kontrol dalam diet sedang rendah pada pelaku diet, kebiasaan sehat bisa menjadi kartu truf jitu untuk bisa mengatasi hambatan itu.
 
Untuk hasil penelitian itu, peneliti mengambil benang merah penelitian yang dilakukannya. Peneliti menawarkan siswa dalam kondisi normal untuk memakan makanan bergizi seperti buah dan kue, lalu dari sana ditemukan data bahwa mereka makan tak begitu banyak. Setelah itu peneliti mengobservasi para siswa mengenai seberapa sering ia mengonsumsi makanan saat mengalami tekanan ujian. Kemudian ditemukan, pada saat tekanan ujian itu datang para siswa mengambil banyak makanan ringan yang biasa dimakan, tanpa melihat apakah jumlah makanan yang dikonsumsi sudah berlebihan atau tidak.
 
"Seseorang saat sedang dalam dipuncak stres, biasanya kemauan menjalani diet ia sudah runtuh. Dan dibalik kondisi itu, sejatinya nafsu makan seseorang sedang tinggi. Sehingga membuat seseorang  bisa langsung pergi makan apa yang biasa ia makan. Untuk itu, makan berkualitas dan berolahraga adalah investasi nyata untuk bisa bebas keluar dari kondisi itu, tak bisa ditawar lagi. Di mana saat kontrol terhadap makanan memburuk, seseorang bisa mengelola dengan olahraganya, entah untuk membebaskan rasa stres dan juga membakar semua asupan kalori yang berlebihan dalam tubuh." kata Neal sebagai ketua peneliti, sebagaimana dikutip Menshealth.
 
Atau dengan kata lain, kata dia, kembangkanlah rutinitas positif lain yang membakar keringat Anda bila Anda lemah dalam kontrol makanan. Semisal pergi ke gym tiga kali perminggu. Tujuannya agar bisa kalori yang dikonsumsi dalam tubuh tetap berlebihan, dan rencana diet bisa tetap berjalan.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment