Monday, July 1, 2013

Solusi Cepat Hamil untuk Penderita Diabetes

Solusi Cepat Hamil untuk Penderita DiabetesBANYAK hal negatif yang didapatkan bila wanita memiliki tubuh terlalu gemuk. Salah satunya ialah mengalami kesulitan dalam mendapatkan kehamilan.

Hal ini karena kelebihan berat badan dapat menyebabkan ketidakseimbangan dalam hormon reproduksi dan memengaruhi siklus menstruasi  Anda. Akhirnya, hal tersebut mencegah wanita mengalami ovulasi dimana proses ini amat penting bagi wanita yang ingin mendapatkan kehamilan.

Untuk mengatasi hal tersebut, solusinya ialah rutin melakukan aktivitas fisik dan konsumsilah maanan sehat untuk menurunkan berat badan Anda.

"Hal terbaik yang bisa dilakukan bila kondisi berat badan mengganggu mendapatkan keturunan ialah menurunkan perlahan-lahan lemak yang berlebihan dalam badan Anda. Namun, bila Anda sudah melakukannya tapi berat badan tak kunjung  turun, Anda harus menyadari bahwa ada risiko lain yang menyebabkan Anda mengalami obesitas, " ujar Dr. Manny Alvarez Ketua Departemen Obstetri dan Ginekologi dan Ilmu Reproduksi di Hackensack University Medical Center di New Jersey, seperti dilansir Foxnews.

Ditambahkannya, ada ancaman bahaya lain yang bisa membayangi wanita obesitas bila kondisi itu dibiarkan dan wanita obesitas terlanjur mendapatkan kehamilan. Salah satu yang perlu diwaspadai ialah gangguan hipertensi, yang dapat mengancam kesehatan dan bumil dan janinnya.

Selain itu, ada pula diabetes gestasional dimana penelitian telah menunjukan bahwa anak yang lahir dari kondisi ini memiliki risiko tinggi mengalami obesitas di kemudian hari.

"Diabetes gestasional kondisi yang harus dihindari bagi wanita obesitas saat menginginkan hamil. Pasalnya, kondisi tersebut tak hanya membuat risiko anak terkena diabetes jadi besar, kondisi ini bisa membuat kelahiran anak jadi prematur, pembekuan darah dan bahkan pada kondisi terburuk bisa menggugurkan kehamilan wanita," imbuhnya.

Dengan demikian, kata Dr. Manny, cara terbaik yang bisa Anda lakukan ialah menjaga pola hidup sehat dengan makan makanan yang sehat dan rutin mengonsumsi vitamin prenatal. Kemudian, dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter tentang solusi yang dapat membantu Anda mendapatkan kehamilan, dan jenis olahraga yang sesuai untuk kondisi tubuh Anda. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment