Tuesday, July 23, 2013

Tendinitis Juga Serang Usia Muda

Tendinitis Juga Serang Usia MudaMESKIPUN tendinitis kebanyakan dialami kalangan yang memasuki usia pertengahan, penyakit ini ternyata juga bisa dialami di usia muda.

Bila pada usia pertengahan tendinitis disebabkan karena tendon tubuh kehilangan elastisitas dan melemah, pada usia muda penyakit ini lebih disebabkan kepada gerakan yang dilakukan berulang-ulang.

Menurut Dr. Laura Djuriantina, Sp. KFR, Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi RS Pondok Indah-Pondok Indah, tendinitis juga bisa dialami di usia muda, terutama karena olahraga berlebihan atau akibat gerakan yang dilakukan berulang-ulang.

"Misalnya seperti lari, tenis, berenang, basket, golf dan lain-lain, termasuk olahraga yang bisa berpotensi terkena tendinitis," ujar Dr. Laura Djuriantina, Sp. KFR dalam Media Gathering bertema "Atasi Tendinitis Dengan Terapi Gelombang Kejut Radial Shock Wave Therapy" di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2013).

Selain itu, dokter berhijab tersebut menambahkan, pekerja yang mengutamakan kegiatan fisik dengan pengulangan gerakan, posisi tidak biasa, banyak getaran, dan pengerahan tenaga berlebih juga berisiko terkena tendinitis. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment