Friday, July 12, 2013

Si Kecil Masuk Angin? Atasi dengan Ramuan Berikut

Si Kecil Masuk Angin? Atasi dengan Ramuan BerikutBANYAK cara yang bisa dilakukan saat anak mengalami problem masuk angin. Salah satunya ialah memberi ramuan herbal untuk mengeluarkan angin dari dalam.

Ramuan herbal tak kalah efektif mengobati keluhan kesehatan anak dibanding berbagai obatan lainnya. Di mana salah satunya juga bisa mengobati masuk angin anak, bahkan lebih aman karena bahannya berasal dari bahan alami.

Sayangnya, masih banyak masyarakat Indonesia tak mengetahui cara membuat ramuan herbal. Padahal ramuan herbal ini sudah terstandarisasi dan diketahui lama bisa menimalisasi sampai menyembuhkan keluhan masuk angin anak.

Kendati demikian Anda tak perlu cemas, sebab Tjok Gde Kerthyasa seorang praktisi Homeopathy memberikan panduan resep herbal sekaligus mengingatkan Anda bahwa  resep herbal juga ampuh untuk mengatasi keluhan masuk angin. Berikut ulasannya:

Bahan:

-Biji adas satu sendok makan
-Jahe satu rimang jari
-Daun mint lima daun
-Madu asli satu sendok teh

Cara pembuatan:

Pertama jahe digeprek atau diiris tipis-tipis terlebih dahulu, setelah itu masukkan ke dalam poci dengan bahan daun mint dan biji adas. Kemudian seduh selama lima menit, dan saring serta diamkan beberapa saat. Bila suhu air sudah hangat, atau sehangat kuku barulah campur dengan madu. Kemudian anak Anda bisa langsung meminumnya karena khasiatnya lebih cepat terasa bila dikonsumsi saat hangat. Ramuan herbal ini bisa diminum dua kali sehari selama mengalami keluhan. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment