Friday, July 12, 2013

Biji Adas & Kayu Manis Ampuh Sembuhkan Batuk

Biji Adas & Kayu Manis Ampuh Sembuhkan BatukBEBERAPA bahan herbal bila dikombinasikan ternyata bisa juga dapat menyembuhkan beragam penyakit, salah satunya batuk.

Wujud akhir dari kombinasi bahan-bahan herbal obat batuk ialah minuman herbal yang sehat dan aman dikonsumsi. Di mana salah satu bahannya ialah biji adas yang memiliki kemampuan melawan peradangan dan keluhan batuk, bahkan yang disertai dahak. Kemudian bila dikombinasikan dengan bahan lain, seperti madu pasti akan memiki manfaat yang lebih baik. Seperti yang diketahui madu dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Anda hanya perlu merebus semua bahan tersebut untuk mengatasi gangguan batuk yang menggangu.

Namun untuk lebih jelasnya, Tjok Gde Kerthyasa seorang praktisi Homeopathy memaparkan resep minuman herbal yang dapat mengatasi keluhan batuk, yakni sebagai berikut:

Bahan resep untuk pengobatan batuk

- Beberapa buah Kapulaga
- Biji adas
- Kayu manis satu batang
- Madu asli dua sendok teh


Cara pembuatan:

Sediakan biji adas dan kapulaga, lalu komponen itu direbus selama beberapa menit. Setelah itu saring isi komponen itu sampai tersisa air dalam gelas, lalu memasukan batang kayu manis dan beberapa sendok madu. Kemudian minumlah selagi air masih sehangat kuku. Resep ini juga bisa diberikan pada anak-anak, namun ramuan untuk anak-anak dibuat dengan cara diseduh, bukan direbus. Hal ini untuk menghindari ramuan yang terlalu keras atau terasa pahit. Sementara untuk mendapatkan khasiat yang maksimal, Anda bisa mengonsumsi dua kali setiap hari. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment