Wednesday, July 3, 2013

Si Hijau Pengikis Lemak

Si Hijau Pengikis LemakADA beberapa makanan yang dapat menghentikan perkembangan sel-sel lemak dalam tubuh Anda. Makanan ini tentu baik bagi Anda pelaku diet yang ingin lemak dalam tubuh cepat susut.

Anda mungkin pernah mendengar bahwa ada makanan superfood (makanan bergizi tinggi) yang baik untuk kebutuhan tubuh, tapi ternyata mereka memiliki senyawa khusus yang dapat mengecilkan sel-sel lemak dalam tubuh. Nah, bila Anda rutin mengonsumsinya, memiliki tubuh ideal pun jadi lebih mudah terwujud.

Kandungan-kandungan tersebut biasanya terdapat pada makanan-makanan yang bisa Anda konsumsi sehari-hari. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, ulasan berikut membantu Anda, seperti dilansir Foxnews.

Antosianin
 
Kandungan antosianin yang sangat tinggi dapat Anda temukan pada makanan seperti kangkung, kacang hitam, raspberry, blueberry, kol merah dan bawang merah, yang bermanfaat untuk segala penyakit degenerasi otak dan kesehatan jantung. Dalam sebuah hasil penelitian "tikus  yang diobati antosianin menunjukkan penurunan 24% berat badannya" dibandingkan dengan mereka yang tak diberikan dosis. Dari sana ditemukan bahwa antosianin dari kulit kacang hitam dapat memberikan dorongan pertempuran lemak dalam tubuh saat seseorang mengonsumsi makanan ini.

Untuk mendapatkan dosis tertinggi guna mengecilkan lemak, kangkung adalah salah satu urutan makanan teratas yang bisa dikonsumsi. Hal ini dikarenakan kangkung memiliki kandungan yang kaya akan serat, berdaun hijau yang dikenal memiliki senyawa pelawan kanker. Sementara untuk mendapatkan kenikmatan tertinggi dalam mengonsumsi makanan ini, Anda bisa memasukan bahan ini ke dalam masakan favorit Anda.

Kurkumin pada kunyit

Kunyit sudah dikenal di seluruh dunia kesehatan sebagai obat penyembuhan yang mujarab. Anda mungkin telah mencicipinya, dimana kunyit ini termasuk dalam salah satu bumbu dari makanan kari. Tapi tahukah Anda bahwa penelitian menunjukkan, kurkumin juga dapat menghambat pertumbuhan sel-sel lemak? Ya, penelitian ini menunjukkan bahwa kurkumin dapat mengurangi jaringan lemak dalam tubuh. Tak hanya sebatas itu, kurkumin juga membantu menurunkan  glukosa darah, trigliserida, asam lemak, kolesterol dan kadar lemak dalam jantung Anda. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment