Wednesday, July 3, 2013

Kakao Panas Kaya Antioksidan & Bergizi

 Kakao Panas Kaya Antioksidan & BergiziBANYAK minuman yang dapat membantu tubuh Anda terus sehat. Salah satunya dengan meluangkan waktu minum kakao panas setiap hari.

Hal ini dikarenakan kakao memiliki kandungan vital bagi kesehatan tubuh seseorang. Sehingga sangat mungkin meminum kakao hangat membantu melindungi Anda dari berbagai penyakit, alhasil rutinitas harian bisa berjalan lancar. Nggak percaya?

Berikut beberapa alasan kakao panas baik untuk kesehatan Anda, sebagaimana dilansir Magforwoman.

Kaya akan kandungan antioksidan

Hasil penelitian telah menunjukkan bahwa kakao memiliki kandungan antioksidan yang lebih banyak dibandingkan teh hijau, teh hitam, dan anggur merah. Namun, Anda harus mengetahui arti kata ?panas? pada kakao panas. Pasalnya saat kakao memanas, banyak kandungan antioksidan yang dihasilkan.

Kaya akan kandungan flavonoid
Cokelat kakao panas juga kaya akan kandungan flavonoid. Di mana kandungan tersebut dapat membantu tubuh manusia memproses nitric oxide, yang pada gilirannya membantu dalam meningkatkan aliran darah, menurunkan tekanan darah tinggi, dan meningkatkan kesehatan jantung Anda. Selain itu, flavonoid ini juga membantu mencegah trombosit dalam darah membentuk suatu gumpalan-gumpalan.

Lebih baik dari cokelat panas

Banyak orang mencampuradukkan antara cokelat panas dan kakao panas. Di mana kakao hangat terbuat dari bubuk kakao mentah, sedangkan cokelat panas terbuat dari hasil gilingan cokelat menjadi bubuk. Cokelat panas memiliki kandungan gula dan kadar lemak yang tinggi dan kurang gizi bila dibandingkan kakao panas.

Bergizi

Banyak peneliti telah memberi label cokelat bubuk kakao sebagai vitamin baru. Hal ini karena kakao memiliki efek positif pada jantung dan sirkulasi darah.
 
Minuman yang menyenangkan

Kakao panas ialah minuman yang dapat dikonsumsi setiap saat. Di mana Anda bisa meminumnya bila sedang lelah dari pekerjaan atau Anda ingin meminum secangkir kakao yang sudah dingin. Semua bisa disesuaikan dengan selera Anda. Selain itu, Anda juga dapat digunakan menambahkan susu agar kakao terasa lebih nikmat. (tty)

»

0 comments:

Post a Comment