Thursday, July 11, 2013

Ramuan Herbal Ini Tingkatkan Daya Tahan Tubuh si Kecil

Ramuan Herbal Ini Tingkatkan Daya Tahan Tubuh si KecilTUBUH anak belum memiliki sistem daya tahan yang sempurna. Sehingga kondisi itu acapkali memudahkan mereka terserang berbagai virus penyakit. Karenanya orangtua harus mengambil langkah preventif agar buah hati tak mudah terserang penyakit.

Para orangtua merupakan penjaga pintu kesehatan anak, terutama bila anak masih terkategori balita. Untuk itu, orangtua perlu disiplin dalam memberikan nutrisi pada anaknya sehingga kesehatannya tetap terjaga.

Meski demikian, ancaman sakit memang seringkali mampir. Namunn dengan daya tahan tubuh yang kuat, tubuh pun bisa terhindar dari serangan tersebut. Salah satu kuncinya ialah memberikan asupan sehat pada anak. Ramuan herbal di bawah ini yang merupakan resep dari Tjok Gde Kerthyasa seorang praktisi Homeopathy menjadi andalan yang bisa diberikan pada si kecil.

Bahan:

- Jahe setengah rimpang jari
- Kunyit setengah rimpang jari
- Jeruk nipis setengah buah
- Kayu manis satu batang
- Madu asli dua sendok teh

Cara pembuatan:

Sediakan setengah jahe dan kunyit. Kemudian komponen itu digeprek atau diiris, lalu dimasukkan ke dalam poci atau wadah dan seduhlah dengan air panas selama lima menit. Setelah itu saring isi komponen itu sampai tersisa air dalam gelas, lanjut memasukan batang kayu manis dan perasan jeruk nipis serta madu. Kemudian minumlah selagi air masih sehangat kuku. Hal ini dianjurkan untuk satu sampai dua setiap hari. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment