Thursday, July 11, 2013

Minum Air Jahe Bikin Tubuh Bugar Saat Puasa

Minum Air Jahe Bikin Tubuh Bugar Saat PuasaMENGETAHUI cara alami tubuh selalu bugar saat puasa penting diketahui semua orang. Pasalnya, dengan mengetahui informasi ini, mereka bisa mencari cara alternatif agar tubuhnya tetap fit selama puasa.

Saat menjalani puasa, ada kecenderungan menurunnya stamina apakah itu orang dewasa maupun anak-anak. Bila seseorang tak pintar-pintar menjaga kesehatannya, seringkali akhirnya mereka mengalami keluhan kesehatan seperti perut kembung, diare ataupun masuk angin. Bila Anda suka mengalami demikian, tak perlu cemas. Sebab Anda bisa menghilangkan keluhan itu dengan menggunakan minuman air jahe, dimana Anda bisa mengonsumsi setelah berbuka ataupun saat sahur.

"Jahe sudah digunakan secara turun temurun dan ini bisa dimanfaatkan untuk menyehatkan tubuh seseorang selama menjalani puasa. Dengan senyawa keton bernama zingeron-nya tubuh seseorang akan terus stabil, hangat dan juga kesehatan pencernaan terus terjaga. Sehingga sudah tentu Anda jadi tidak mudah masuk angin, seperti yang suka terjadi di masyarakat sat menjalani puasa," kata Dr Abrijanto SB selaku dokter sekaligus Business Development Manager PT. Deltomed Laboratories dalam acara Puasa Sehat Cara Herbal Bagi Keluarga Bersama Deltomed, di Restoran Bebek Bengil lantai 1, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Juli 2013.

Ia menambahkan bahwa takaran bahan jahe ini tak boleh berlebihan terutama untuk anak anak, sebab hal itu bisa menyebabkan iritasi pada lambung. Menurutnya, pada pembuatan minuman herbal seperti jahe atau tanaman lainnya, penting harus memerhatikan proses mengolahnya. Di mana semua itu harus memiliki takaran pas, guna menghindari tak terlalu keras efek obat saat diterima oleh tubuh.

"Tak hanya jahe, semua bumbu yang suka ada di dapur seperti  kayu manis dan lengkuas dan kunyit merupakan obat yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan selama puasa. Semua tinggal bagaimana kita mengolahnya," imbuh Dr. Abrijanto.

Dia juga menjelaskan bahwa jenis herbal yang aman bisa digunakan anak-anak ialah bawang merah, minyak kayu putih, daun meniran dan pegagan. Di mana pada minyak kayu putih dan bawang merah ini, para orangtua cukup mengoles di perut untuk menghindari risiko masuk angin atau perut kembung saat anak menjalani puasa. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment