Wednesday, July 17, 2013

Peringati Hari Anak, BKKBN Gelar Parenting Education

Peringati Hari Anak, BKKBN Gelar Parenting EducationMEMERINGATI Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengadakan Parenting Education bertema Intervensi Dini Bagi Anak Berkebutuhan Khusus.

Acara yang digelar di Auditorium BKKBN, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, itu bertujuan menekan peningkatan jumlah anak-anak yang lahir dengan berbagai persoalan tumbuh kembang baik secara fisik, intelektual, emosi, dan sosial atau anak berkebutuhan khusus.

"Agar para orangtua dan calon orangtua mendapat pengetahuan untuk mendeteksi anak berkebutuhan khusus, agar memberi penanganan sejak dini dan tidak terjadi salah pola asuh,"ujar Kepala BKKBN Fasli Jalal, di Gedung BKKBN, Jakarta Timur, Rabu (17/7/2013).

Memberi kesadaran akan pentingnya pengetahuan sejak dini bahkan sebelum kehamilan terjadi, pada kaum perempuan terkait anak berkebutuhan khusus.

Minimnya pengetahuan kaum ibu tentang gangguan pra kelahiran dan pascakelahiran adalah salah satu masalah yang menyebabkan anak-anak dengan gangguan perkembangan ini sering terlambat ditangani.

"Dalam situasi ini keluarga harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang berbagai gangguan yang terjadi pada masa kehamilan sampai masa tumbuh kembang anak,"ungkapnya.

Untuk itu, melalui program BKB diharap para orangtua dapat lebih meningkatkan pengetahuan dalam pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang anak. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment