Wednesday, July 17, 2013

Penyuka Makanan Manis Sering Minum Alkohol?

Penyuka Makanan Manis Sering Minum Alkohol?SESEORANG yang menyukai makanan manis cenderung meminum alkohol banyak. Ah, benarkah?
 
Ya, hal tersebut terungkap melalui penelitian terbaru dari David A. Kareken, Ph.D. Dia menjelaskan bahwa seseorang yang menyukai makanan yang manis bisa dikaitkan dengan kebiasaan minum alkoholnya.
 
"Para ilmuwan melihat melalui alat scan otak, dan menemukan bahwa orang-orang yang memiliki perferensi lebih untuk memakan makanan sangat manis juga mempunyai kebiasaan mengonsumsi alkohol banyak. Kondisi ini bisa terjadi, karena gula dan minuman keras memengaruhi sistem opioid otak (yang mengakibatkan seseorang memiliki prilaku adiktif) Anda, setara saat perasaan bahagia  muncul saat dopamin dalam otak dihasilkan," katanya selaku salah satu peneliti penelitian tersebut, sebagaimana dilansir Menshealth, Rabu (17/8/2013)
 
Ditambahkannya, untuk kecanduan permen sendiri mungkin bukan faktor utama dari seseorang menjadi pencandu alkohol. Di mana penelitian ini tak mendapatkan data bahwa kandungan gula di dalam permen dapat mengubah seseorang menjadi pecandu alkohol. Namun berkaitan langsung atau tidak, seperti yang diterangkan Centers for Disease Control and Prevention?s  bahwa mengonsumsi alkohol bisa membuat kesehatan tubuh seseorang terganggu.
(uky)

»

0 comments:

Post a Comment