Saturday, July 20, 2013

"Olahraga Saat Puasa Baiknya Dilakukan 1 Jam Sebelum Berbuka"

"Olahraga Saat Puasa Baiknya Dilakukan 1 Jam Sebelum Berbuka"MESKIPUN tidak menjalankan ibadah puasa, Albern Sultan yang non-muslim mengatakan bahwa berolahraga tetap bisa dilakukan saat di bulan puasa. Seperti apa caranya?

Perlu kita ketahui bahwa olahraga justru memperlancar puasa kita bila dilakukan dengan teknik dan waktu yang tepat. Albern Sultan, L-Men if the Year 2013 mengatakan, dalam melakukan olahraga ketika sedang berpuasa tentunya berbeda saat hari-hari biasa.

?Bagusnya kalau di bulan puasa itu berolahraganya dilakukan setelah atau 1 jam sebelum waktu berbuka puasa? ujar Albern Sultan saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Pria yang juga gemar bermain olahraga basket tersebut menuturkan, bila pada saat puasa durasi dalam berolahraga tetap sama seperti hari-hari biasanya, tetapi jenis latihannya yang berbeda.

?Durasi dalam berolahraga biasanya tetap, tetapi mungkin pada latihan beban sebaiknya lebih ringan, namun tetap dengan repetisi atau interval yang lebih banyak,? tandas pria asal Sumatera Utara tersebut.

(ind)

»

0 comments:

Post a Comment