Tuesday, July 2, 2013

Makanan-Makanan Bikin Tubuh Selalu Segar

Makanan-Makanan Bikin Tubuh Selalu SegarSAAT cuaca terik, mengonsumsi makanan yang menyegarkan tubuh bisa jadi pilihan. Selain membuat tubuh jadi lebih segar, kandungan air di tubuh pun dapat terpenuhi.

Ya, makanan mengandung air dapat membantu tubuh terus dingin dan segar kendati cuaca di sekitar Anda sangat panas. Tentu ini akan sangat mungkin membantu performa harian Anda bila ancaman dehidrasi menyerang. Berikut  beberapa makanan yang dapat menyegarkan tubuh, seperti dilansir Foxnews.

Timun

Timun memiliki kandungan hampir seluruhnya air, jadi ketika Anda mengonsumsi timun itu Anda seperti meminum satu tegukan besar air putih. Selain itu, timun juga mencegah perut Anda kembung dan meringankan keluhan pembengkakan yang terjadi di seluruh tubuh. Di mana Anda bisa mengiris timun dan kemudian meletakkan di bagian yang sedang mengalami pembengkakan.

Permen mint

Permen mint dapat membantu menyegarkan tubuh Anda, dimana efek dari mengonsumsi ini pasti memberikan Anda sensasi es dalam tubuh. Hal yang sama berlaku bila Anda makan daun mint segar, yang mana rempah ini akan memberikan ledakan kesegaran dingin di seluruh bagian llidah Anda. Selain itu, menambahkan daun mint dalam es teh atau minuman dingin juga membantu mendinginkan kulit yang panas jadi dingin secara alami.

Lobak

Mengonsumsi lobak juga membuat tubuh jadi lebih segar. Hal ini karena lobak memiliki kandungan vitamin C, potasium, dan antioksidan yang memiliki sifat anti-inflamasi. Selain itu, tentu karena lobak memiliki kandungan air yang tinggi.

Buah-buahan

Untuk mendapatkan kesegaran tubuh dengan seketika Anda tak bisa mengalahkan buah-buahan,apalagi buah yang sudah di-jus dan dimasukan es ke dalamnya. Ada banyak buah yang bisa nikmati, misalnya buah jeruk, limau, dan lemon.

Semangka

Seperti yang sudah ketahui, buah ini 90 persen kandungan ini ialah air, jadi tak hanya membuat haus Anda hilang bila memakannya. Tetapi dapat mengisi ulang elektrolit Anda yang hilang akibat berkeringat. Selain itu, Anda juga mendapatkan dorongan gizi yang tinggi dimana buah ini menyediakan aneka kandungan yang dibutuhkan tubuh, seperti vitamin C, A, dan antioksidan lycopene.

Anggur

Buah jeruk termasuk lemon, limau, jeruk dan buah anggur adalah beberapa buah paling mudah ditemukan dan ampuh membuat tubuh jadi segar seketika. Sementara untuk mendapatkan kenikmatan yang maksimal pada buah ini Anda bisa mengonsumsi buah ini dengan cara diiris kecil kecil atau dengan dicampur dengan salad. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment