Tuesday, July 9, 2013

Konsultasikan Masalah Lambung Anda

Konsultasikan Masalah Lambung AndaSEBUAH Pusat Konsultasi Ahlinya Lambung (PKAL) diluncurkan oleh PT Kalbe Farma Tbk melalui produknya, Promag. PKAL ini merupakan bentuk upaya KALBE mengedukasi pentingnya kesehatan lambung.  
?Pusat Konsultasi Ahlinya Lambung 2013 menjadi salah satu bagian dari Gerakan Lambung Sehat, di mana Kalbe berupaya memberikan edukasi tentang pentingnya kesehatan lambung,? tutur Sales & Marketing Director PT Kalbe Farma Tbk, Widjanarko Lokadjaja dalam siaran pers yang diterima redaksi Okezone, Selasa (9/7/2013).
 
Lebih lanjut, menurut Head of Remedy Division PT Kalbe Farma Tbk Sinteisa Sunarjo, sejak diselenggarakan pertama kali di Jakarta pada 2012, pihaknya telah melayani konsultasi sekira 100 pasien/hari. ?Di tahun 2013, kami berharap dapat melayani lebih dari 200 pasien/hari. Selain itu, juga menambah hampir dua kali lipat jumlah dokter umum dan dokter spesialis,? tambah Sinteisa Sunarjo.
 
PKAL ini juga bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PB PAPDI) sebagai konsultan ahli yang dibantu dokter umum dan psikolog. Wakil Ketua PB-PAPDI Dr. Ari Fahrial Syam SpPD-KGEH MMB mengaku menyambut baik upaya Kalbe dalam mengedukasi pentingnya kesehatan lambung.
 
?Penyakit lambung merupakan hal yang tidak dapat dianggap remeh dan masyarakat perlu mengenal lebih jauh mengenai cara-cara mengatasinya,? kata Dr Ari.
 
Berdasarkan survei yang dilakukan FKUI RSCM di Jakarta tahun 2011, sekira 50% responden (total responden 1.600 warga) menderita gangguan lambung bukan hanya karena telat makan, tetapi juga akibat kekurangan oksigen atau hipoksia. Hipoksia bisa menyebabkan kerusakan sistem jantung, pembuluh darah, pernapasan, serta lambung.
 
Selanjutnya, untuk mengenal lebih jauh mengenai penyakit lambung dan cara mengatasinya, masyarakat bisa datang ke halaman Masjid Agung Bandung untuk berkonsultasi secara gratis dari 7-14 Juli 2013.
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment