Wednesday, July 17, 2013

Detoks Alami dengan Puasa

Detoks Alami dengan PuasaADA sejuta manfaat yang terkandung jika kita melakukan puasa. Salah satunya ialah menjaga kesehatan sistem pencernaan dalam tubuh.

Saat puasa, secara tidak langsung kita telah mengistirahatkan lambung sejenak dari aktivitas rutinnya. Hal itu pun membuat tubuh lebih sehat mengingat puasa juga menjadi detoks alami.

Dr. Fiastuti Witjaksono, MS, SpGK menerangkan bahwa puasa tidak hanya mendapatkan pahala tetapi juga bisa berfungsi untuk menjaga kesehatan agar lebih baik.

?Puasa itu selain mendapatkan pahala, ia juga sebagai detoks untuk tubuh yang mengistirahatkan saluran pencernaan selama 14 jam,?tambahnya saat ditemui di acara media gathering Buavita di masjid Istiqlal, Selasa, 16 Juli 2013.

Selain sebagai detoks, puasa untuk memiliki manfaat lain yakni membatasi kadar gula berlebih di dalam tubuh. Semua manfaat tersebut, sambung dr Fiastuti tentunya akan diraih ketika Anda melakukannya dengan cara yang tepat.

?Sebenarnya ada banyak manfaat sehat yang bisa kita dapatkan dari berpuasa asalkan dilakukan dengan cara yang benar,?katanya.

Jadi, jangan merasa bahwa segala aktivitas akan terasa berat dilakukan pada saat berpuasa. Justru, dengan melakukan puasa dengan cara yang baik, hal tersebut akan membantu tubuh kita menjadi sehat. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment