Wednesday, July 17, 2013

Pentingnya Vitamin & Mineral Bagi Penderita Depresi

Pentingnya Vitamin & Mineral Bagi Penderita DepresiVITAMIN dan suplemen mineral bermanfaat untuk meningkatkan energi dan kesehatan. Tidak hanya untuk orang dewasa yang sehat, vitamin dan mineral juga baik bagi mereka yang rentan terhadap kecemasan dan depresi.

Menurut profesor dari fakultas kedokteran di University of Calgary, Canada, Bonnie Kaplan, Ph.D mengatakan, vitamin dan suplemen mineral dapat menjadi alternatif untuk peningkat obat-obatan psikiatri dalam menghilangkan gejala kecemasan dan depresi.

?Suplemen juga dapat memberikan kekuatan pikiran yang diperlukan untuk mengelola stres, meningkatkan mood, dan mengurangi kelelahan,? ujar profesor Bonnie Kaplan, seperti dilansir Eurekalert.

Lebih lanjut, profesor di University of Utah, CJ Geiger, Ph.D. berujar terdapat vitamin lain yang juga bisa membantu dalam meningkatkan mood, yaitu vitamin B dan D. Dalam penelitiannya, profesor Geiger telah menemukan, kebanyakan orang dewasa menggunakan energinya lebih banyak ketika menjelang siang hari. Kemudian, energi kembali pulih setelah makan siang dan kembali meningkat di sore hari namun kembali menurun sesaat sebelum tidur.

?Namun, puncak dan turunnya energi dari setiap orang berbeda karena dipengaruhi oleh faktor jenis kelamin, usia, dan iklim,?tandasnya.

Misalnya, menurut Geiger, banyak orang dewasa yang diketahui meminum kopi, minuman ringan, cokelat, dan permen, serta minuman berenergi untuk meningkatkan atau menjaga energi sepanjang hari. Selain itu, dirinya juga menemukan orang dewasa lainnya lebih sering makan, atau ngemil camilan, berolahraga dan meluangkan waktu beristirahat untuk menjaga energi.. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment