Monday, July 8, 2013

Derita Hernia, Kenali Gejala Awalnya

Derita Hernia, Kenali Gejala AwalnyaMENGETAHUI gejala hernia inguinalis dan solusinya sangatlah penting. Pasalnya. penyakit ini bisa menurunkan kualitas hidup seseorang.

Hernia inguinalis ialah penyakit yang mengganggu kelancaran rutinitas seseorang, dan parahnya pada kasus tertentu penyakit ini tak memunculkan gejala apa pun. Perlu diketahui, hernia bisa muncul di daerah selangkangan, dan biasanya tonjolan akan kian jelas saat Anda sering batuk dan mengejan.

Karenanya mengetahui gejala awal ini amat penting, agar sekalipun terdiagnosa, Anda bisa langsung mengambil penanganan yang efektif dan bisa lebih cepat sembuh. Lantas, apa saja tanda atau gejala awal dari hernia inguinal ini?  Berikut paparannya, seperti diulas Healthmeup.

? Tonjolan di pangkal paha (diantara pangkal paha dan perut)

? Rasa terbakar atau sensasi nyeri pada tonjolan

? Nyeri atau ketidaknyamanan di pangkal paha, terutama ketika membungkuk, batuk atau mengangkat barang

? Tiba-tiba merasakan sensasi berat di pangkal paha.

Sementara itu, pengobatan hernia ini sendiri ialah operasi, dimana sejauh ini tak ada pengobatan lain atau alternatif menyembuhkan hernia. Selain itu, penggunaan sabuk yang sering digunakan hernia sendiri bukanlah untuk mengobat, tetapi hanya untuk mencegah terjadinya komplikasi.

Bila keluhan hernia sudah membuat Anda sering mengalami muntah, dan nyeri. Segeralah untuk mengambil langkah operasi, pasalnya pergerakan usus sudah terhambat oleh hernia (tonjolan dibawah kulit). (ind)

»

0 comments:

Post a Comment