Monday, July 8, 2013

Alami Gangguan Pernapasan? Konsumsi Kiwi Saja

Alami Gangguan Pernapasan? Konsumsi Kiwi SajaSEBENARNYA tubuh menyerap antioksidan lebih aktif daripada buah kiwi. Namun, tidak semua manfaat kesehatan dari buah kiwi berasal dari antioksidan. Lantas, apalagi manfaat buah mungil ini bagi kesehatan?

Buah kiwi ternyata juga mengandung tinggi kalium yang dapat membantu mengurangi tekanan darah. Selain itu, buah berwana hijau tersebut juga kaya akan serat yang baik untuk jantung, serta kaya akan vitamin A. Seperti kita ketahui, salah satu manfaat vitamin A adalah untuk penglihatan, demikian dikutip Naturalnews.

Lebih lanjut, penelitian juga menghubungkan manfaat lain dari buah kiwi bagi kesehatan, termasuk kesehatan pernapasan dan kekebalan tubuh. Penelitian dilakukan pada 6 sampai 7 orang dewasa di Italia Tengah dan Utara.

Para peneliti menemukan, makan lebih banyak buah kiwi berkaitan dengan penurunan risiko penyakit terkait pernapasan, sulit bernapas, sesak napas, kembang kempis, dan batuk malam.

Sementara, hasil sebuah penelitian dalam British Journal of Nutrition 2012 menemukan, buah kiwi keemasan dapat mengurangi tingkat keparahan dan lamanya infeksi saluran pernapasan pada orang dewasa yang lebih tua. (ind)
(tty)

»

0 comments:

Post a Comment