Monday, July 8, 2013

Sering Mengejan Saat BAB, Waspada Ancaman Hernia

Sering Mengejan Saat BAB, Waspada Ancaman HerniaSELANGKANGAN dan perut adalah titik lemah yang potensial pada manusia. Bila Anda tak pintar-pintar menjalani hidup, maka hal tersebut bisa memicu hernia.

Pria memiliki titik lemah pada otot pangkal paha mereka, terutama di bagian tabung yang membawa sperma dari testis ke penis. Dan bila pria sering mengangkat beban berat dan mengejan, tak ayal bisa membentuk hernia inguinalis (tonjolan di bawah kulit) dalam selangkangan ataupun perutnya. Selain itu, hal ini juga dialami oleh wanita, dimana wanita memiliki titik lemah pada daerah yang disebut bulat ligamen (round ligament).

Dengan demikian, penting mengetahui penyebab hernia inguinalis dan menghindarinya sejak dini, agar bisa menghindari risiko ini.  Lantas, apa saja penyebab seseorang yang bisa mengalami hernia? Berikut ulasannya, seperti yang dilansir Healthmeup.

? Peningkatan tekanan di dalam perut

? Sebuah titik lemah yang sudah ada di dinding perut. Sehingga saat Anda mengejan atau mengangkat berat badan hernia itu pun muncul.

? Kombinasi peningkatan tekanan dalam perut dan titik lemah yang sudah ada di dinding perut

? Sering mengejan saat buang air besar atau buang air kecil

? Mengangkat beban yang berat

? Cairan di perut (ascites)

? Kehamilan

? Kelebihan berat badan

? Batuk kronis atau bersin (ind)

»

0 comments:

Post a Comment