Friday, July 12, 2013

Sembelit Hilang dengan Jus Lidah Buaya

Sembelit Hilang dengan Jus Lidah BuayaBANYAK cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi keluhan sembelit. Salah satunya ialah dengan mengonsumsi jus lidah buaya selama mengalami sembelit.

Jus lidah buaya bisa mengatasi keluhan sembelit dikarenakan setiap helai daunnya memiliki antioksidan, tanin dan polifenol yang bisa membersihkan dan melenyapkan bakteri dan penyebab sembelit. Caranya membuatnya sendiri sangat mudah, yakni hanya memakai blender seperti membuat jus biasanya.

"Jus lidah buaya itu mudah membuatnya, pertama sediakan satu helai lidah buaya dan kemudian kulitnya dikupas sampai bersih dan hanya tersisa dagingnya. Setelah itu diblender dengan air secukupnya sampai halus, dan dituang dengan ke dalam gelas. Setelah semua sudah tertuang dalam gelas, jus lidah buaya pun bisa langsung diminum," ucap Tjok Gde Kerthyasa seorang praktisi Homeopathy dengan Okezone dalam acara bertema Puasa Sehat Cara Herbal Bagi Keluarga Bersama Deltomed, di Restoran Bebek Bengil lantai 1, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Juli 2013.

Lebih lanjut dituturkan bahwa ada juga bahan herbal lain yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi keluhan sembelit yakni meminum air kunyit. Pada dasarnya kunyit memiliki kandungan yang tak jauh berbeda dengan lidah buaya. Di mana memiliki kandungan tanin yang dapat membantu melancarkan keluhan sembelit seseorang. Cara pembuatannya sendiri Anda hanya harus menyiapkan satu ruas kunyit yang sudah diiris kecil. Kemudian, direbus dalam beberapa menit hingga mendidih, lalu menuangnya ke dalam gelas, dan minumlah saat air kunyit sudah hangat.

"Pada dasarnya minuman yang pahit itu yang memiliki kandungan sangat baik, tapi bila air kunyit ini terlalu pahit untuk diminum, Anda bisa menambahkan gula aren dan garam agar rasanya tak terlalu pahit,"katanya memberi tip. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment