Monday, July 8, 2013

Bebas Depresi, Sering-seringlah Bercinta

Bebas Depresi, Sering-seringlah BercintaBANYAK penelitian mengenai manfaat seks bagi kesehatan Anda, oleh karena itu tidak perlu ragu bila Anda melakukannya dalam frekuensi yang cukup sering dengan pasangan.

Ada banyak manfaat bercinta yang berkaitan dengan kesehatan Anda, salah satunya menghindarkan dari serangan depresi. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, berikut beberapa manfaat dari aktivitas seksual yang aktif bersama pasangan, seperti dilansir Medicalnewstoday.

Manfaat yang pertama, berhubungan seksual bisa membuat seseorang merasa bahagia. Hal ini tentunya penting untuk keseimbangan kesehatan mental dan emosional. Bahkan, tidak melakukan hubungan seksual bersama pasangan telah diketahui menjadi penyebab timbulnya kegelisahan dan depresi.

Kemudian, berhubungan seks secara teratur dimungkinkan dapat meningkatkan umur dari seseorang. Sebuah penelitian yang dilakukan Queens University di Belfast, Irlandia Utara mengungkapkan, orang dengan kehidupan seks yang aktif  bisa hidup lebih lama daripada mereka yang tidak.

Selain itu, seks dapat memicu tubuh melepaskan endorphin, yaitu zat biokimia yang dihasilkan tubuh dan berfungsi membantu mengurangi rasa sakit secara alami. Bahkan dengan berhubungan seks, Anda dapat mengurangi kadar kolesterol.

Seperti kita ketahui, kadar kolesterol dalam tubuh yang berlebih bisa membahayakan kesehatan, seperti berisiko penyakit jantung, hipertensi, dan stroke.

Sementara, berhubungan seks juga dapat mencerahkan kulit dan mengurangi risiko seseorang terkena dermatitis. Dermatitis adalah penyakit kulit yang bersifat menahun dan kambuhan, dan dapat terjadi pada orang dewasa. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment