Monday, July 8, 2013

Trik Murah Meriah Sehatkan Jantung

Trik Murah Meriah Sehatkan JantungJANTUNG terus sehat meski umur sudah tak lagi muda? Bisa saja Anda miliki. Kuncinya, rajinlah memelihara kesehatan dengan rutin melakukan aktivitas fisik ringan.

Mengeluarkan keringat ialah cara yang ampuh untuk menjaga kesehatan seseorang. Hal ini karena saat seorang terbiasa melakukan keringat atau berolahraga kekuatan jantung mereka lebih kuat. Dengan rajin beraktivitas fisik yang menghasilkan keringat, secara otomatis kesehatan jantung seseorang terlindungi sampai kapan pun, sejauh orang tersebut melakukan olahraga.

Lantas, olahraga apa saja yang ideal yang dapat membuat jantung terus sehat? Jawabannya, ialah sebagai berikut:

Latihan kardiovaskular

Latihan kardio sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Hal ini karena jenis latihan ini memperbaiki cara tubuh Anda menggunakan oksigen. Sehingga jantung menjadi lebih kuat, dan Anda akan merasakan bahwa tak akan mudah berjalan jauh dan menaiki tangga. Tak hanya itu, latihan ini juga membuat denyut jantung jadi lebih rendah, yang berarti jantung Anda lebih efisien dalam memompa darah ke seleruh tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda cukup rutin berolahraga aerobik selam 30 menit sehari. Atau juga tiga kali dalam seminggu selama 20 menit.

Jalan cepat

Jalan cepat adalah cara alami untuk meningkatkan kebugaran tubuh Anda. Namun bila Anda tak punya waktu yang cocok, Anda bisa melakukan dengan periode waktu lebih pendek tapi harus sering, seperti berjalan lima sampai 10 menit dalam aktivitas keseharian Anda.

Berlari

Berlari ialah salah satu cara terbaik untuk membakar kalori, dimana per orang bisa membakar kalori sebanyak 150 pon atau bisa membakar 100 kalori per mil. Anda bisa memulainya dengan berjalan cepat terlebih dahulu. Kemudian, ketika Anda rasa tubuh sedang lebih fit, Anda bisa meningkatkan waktuk untuk berlari dan mengurangi istirahat dengan cara berjalan.

Naik tangga

Cobalah untuk naik tangga, yang merupakan salah satu cara yang sangat baik untuk memperbaiki kondisi jantung. Demikian seperti dilansir Healthmeup. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment