Friday, July 12, 2013

Tubuh Melar Usai Diet? Kenali Sebabnya Berikut

Tubuh Melar Usai Diet? Kenali Sebabnya BerikutBEGITU sedikit orang yang tetap langsing setelah melakukan diet ketat. Tak jarang, semakin Anda membatasi kalori, semakin besar otak merespon makanan.

Penelitian di Oregon Research Institute, AS, yang dilakukan Dr Eric Stice mengamati mengapa orang-orang kembali gemar makan secara berlebihan setelah melakukan diet, atau mengurangi kebiasaan makan mereka.

Lebih lanjut, para peneliti memelajari respon otak remaja yang telah membatasi asupan kalori kalori mereka terhadap foto-foto berbagai jenis makanan.

?Hasil yang pertama menunjukkan, bahwa mengurangi kalori dapat meningkatkan selera terhadap makanan berkalori tinggi. Selain itu, orang yang sukses pada pembatasan diet kalorinya, akan semakin sulit untuk memertahankan pembatasannya tersebut,? ujar Dr Stice, dikutip Express.

Sementara itu, laporan dalam Journal NeuroImage mengatakan, jika orang ingin menurunkan berat badannya yang berelebih, akan lebih efektif untuk mengonsumsi makanan sehat. Makanan-makanan sehat tersebut ialah makanan rendah lemak dan rendah gula.

Dalam jurnal tersebut juga dikatakan, lebih baik makanan-makanan sehat itu dikonsumsi secara teratur daripada membiarkan tubuh tanpa asupan kalori dalam jangka waktu yang lama. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment