Wednesday, July 17, 2013

Senyum Jauhkan Penyakit Jantung Koroner

Senyum Jauhkan Penyakit Jantung KoronerMAU tahu cara mudah menghindari risiko penyakit jantung koroner? Caranya gampang, carilah alasan agar Anda tersenyum bahagia.

Demikian pernyataan Eric J. Topol, MD, seorang Direktur Scripps Research Institute. Dia menjelaskan bahwa orang yang kurang bersemangat lebih mungkin mengalami penyakit jantung koroner.

Peneliti mengobservasi pasien penyakit jantung koroner selama lima sampai 25 tahun dengan mengukur kesejahteraan mereka. Kemudian, mereka yang melaporkan merasa bahagia, lebih dari sepertiganya bisa menghindari efek buruk dari penyakit jantung koroner, demikian seperti yang dipublikasikan American Journal of Cardiology.

"Para ilmuwan sampai sekarang tidak berhenti untuk meyakinkan mengapa kebahagiaan bisa menurunkan efek buruk dari penyakit jantung koroner. Namun satu hal, berpandangan positif mengenai itu memberi Anda keuntungan kesehatan pada beberapa kondisi secara medis," kata Eric sebagaimana dilansir Menshealth.

Sementara untuk mendapatkan manfaat itu, Anda hanya perlu hanya tersenyum. Hal ini karena seseorang tersenyum bisa meningkatkan suasana hati. Kemudian, Anda juga bisa melakukan kegiatan positif yang pada dasarnya meningkatkan kebahagiaan. (uky) (ind)

»

0 comments:

Post a Comment