Monday, July 15, 2013

Sehat Selama Penerbangan? Jangan Lupakan Vitamin C

Sehat Selama Penerbangan? Jangan Lupakan Vitamin CMELAKUKAN perjalanan melalui penerbangan dapat berdampak pada tubuh kita mengalami kekeringan, terutama ketika perjalanan jauh. Untuk memastikan penerbangan Anda tetap sehat, Anda pun perlu memerhatikan asupan yang dikonsumsi. Berikut ulasannya.

Perjalanan di udara seringkali membuat fisik melemah. Butuh asupan bergizi agar perjalanan terasa menyenangkan. Inilah tip yang bisa dilakukan, seperti dipaparkan Geeta Sidhu-Robb, pemenang penghargaan entrepreneur & Raw food pioneer of Nosh Detox Delivery, yang dilansir Femalefirst.

Makanlah buah atau sayur dalam perjalanan

Dengan makan buah-buahan atau sayuran selama di perjalanan, tubuh Anda akan memertahankan lebih banyak air dan tidak terlalu menderita kekurangan dehidrasi jika Anda tetap terbangun. Makanlah selama 4 jam sekali dengan porsi dua kali lipat.

Penuhi tubuh dengan vitamin C

Hal ini membantu untuk mengatur kortisol atau hormon yang mengatur tekanan gula darah agar nantinya tidak mengakibatkan stres seperti saat menjalani perjalanan melalui penerbangan. Selain itu, kadar kortisol yang stabil dalam tubuh Anda juga akan menekan fungsi normal dari sistem pencernaan, sistem reproduksi, dan proses pertumbuhan.

Minumlah air

Jangan meminum air sekaligus meskipun untuk menghilangkan rasa haus dan baik untuk rehidrasi tubuh. Sebaiknya, minumlah air secara berkala selama penerbangan agar rehidrasi tubuh terjaga.

Pentingnya probiotik

Melakukan perjalanan dengan penerbangan bisa membuat Anda kembung, karena duduk yang begitu lama. Hal tersebut akan menyebabkan tekanan di perut Anda, sehingga mengganggu dan memperlambat percernaan. Mengonsumsi makanan atau minuman mengandung probiotik yang terdiri dari bakteri baik akan membantu pencernaan bekerja kembali. Konsumsilah satu hari, misalnya yoghurt, sebelum melakukan perjalanan, kemudian saat hari keberangkatan, dan beberapa hari setelah penerbangan. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment