Monday, July 15, 2013

Putus Risiko Alzheimer, Lakukan Kiat Berikut

Putus Risiko Alzheimer, Lakukan Kiat BerikutPENYAKIT jantung, kanker, Alzheimer biasanya dipicu karena adanya peradangan (penyempitan pembuluh darah). Untuk itu, Anda harus mengambil langkah sejak dini agar risiko itu tak menimpa Anda.

Penyebab paling umum seorang mengalami peradangan ialah karena stres, kurang olahraga, presidposisi genetik dan  masuknya racun dalam tubuh. Namun sebenarnya tak usah cemas menghadapinya. Selama Anda disiplin melakukan langkah preventif, risiko itu pun bisa dihindari.

Para ahli Gizi dari Signature Nutrition Clinic memaparkan kiat penting untuk kondisi tubuh terus optimal, sebagaimana dilansir Healthmeup.

- Cintai semua jenis buah-buahan

- Upayakanlah memiliki keinginan untuk menambah variasi warna di piring Anda

- Jauhi makanan olahan dan makanan cepat saji

- Katakan 'ya' pada sayuran

- Mulailah hari Anda dengan sarapan bergandum, entah sereal, bubur gandum dan biji-bijian. Hal ini dikarenakan dapat membuat Anda lebih kenyang lebih lama.

- Mengurangi makanan mengandung lemak jenuh dengan mengurangi makan seperti mentega, keju tinggi lemak, ayam dan daging berlemak

- Gunakan minyak sehat seperti minyak zaitun untuk memasak

- Mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3, seperti makan alpukat, kacang kenari, atau mengambil suplemen minyak ikan.

- Cobalah untuk mengonsumsi 40 gram serat per hari dimana Anda dapat mencapai hal ini dengan meningkatkan konsumsi buah, sayuran dan kacang-kacangan.

- Hindarilah mengonsumsi kopi. Kemudian beralih untuk membiasakan meminum teh dan kalau bisa dengan kualitas yang sangat baik seperti hijau atau teh oolong.

- Mengonsumsi cokelat hitam (dengan kandungan kakao minimal 70 persen).

- Makan lebih banyak herbal anti-inflamasi dan rempah-rempah. Seperti air jahe dan kunyit, atau menambahkan cabe, bawang putih dan bawang pada siap menu makanan harian Anda.

- Mengonsumsi minuman mineral lebih banyak setiap hari. (ind)

»

0 comments:

Post a Comment